• konseling pernikahan
  • konseling keluarga

Our Counseling Services

JASA KONSELING DI WWW.KONSELINGPERNIKAHAN.COM :


  1. Konseling Diri  (Personal Counseling : usia 17 keatas)
  2. Konseling Pra – Nikah  (Pre – Marital Counseling)
  3. Konseling Pernikahan   (Marriage Counseling)
  4. Konseling Perselingkuhan  (Adultery Counseling)
  5. Konseling Pra – Perceraian    (Pre-Divorce Counseling)
  6. Konseling  Perceraian
  7. Konseling Single Parent
  8. Konseling Kedukaan (Grief Counseling)
  9. Konseling Paska Traumatik (PTSD : Post Traumatic Syndrome Disorder)
  10. Cara Mendapatkan Layanan Konseling di www.konselingkeluarga.com


1. KONSELING DIRI  (PERSONAL COUNSELING: USIA 17 KEATAS)

Menangani masalah dalam diri seperti self-esteem, self- worth, integrity problems, obesity, self confuse, lost identity, merasa tidak memiliki pegangan dan tujuan hidup, tidak mampu membangun relasi sehat dengan lawan jenis, kerap berpindah pekerjaan, ketakutan terpendam, tidak memiliki gairah hidup, gampang putus asa,  insomnia, phobia, ptsd, anorexia nervosa, ketertarikan dengan sesama jenis, anger problems dan berbagai masalah dalam diri lainnya.

Untuk usia 3 sd 16 tahun bisa dengan Psikolog kami, Ms. Kay Therisnajaya, M. Psi di www.klinikterapianak.com

Jika merasa perlu hipnoterapi bisa menghubungi kami di www.klinikhipnoterapijakarta.com



2. KONSELING PRA – NIKAH  (PRE – MARITAL COUNSELING)

Merupakan konseling persiapan sebelum pernikahan agar memiliki kesamaan pandang dan mampu memiliki  kesamaan fondasi untuk membangun pernikahan yang sehat. Hal ini sangat penting dilakukan guna menghindari konflik besar di kemudian hari.



3. KONSELING PERNIKAHAN   (MARRIAGE COUNSELING)

Yang meliputi berbagai masalah seperti :

  • personality conflict (perbedaan kepribadian yang tajam)
  • konflik dengan keluarga besar (mertua,ipar)
  • konflik karena perbedaan budaya, value, suku, agama
  • anger problems
  • perbedaan pandangan soal keuangan
  • sex
  • merasa ilfill dan garing dalam pernikahan
  • kebosanan
  • merasa tidak dicintai
  • lack of intimacy
  • jauh secara emosional
  • tidak merasa ada kedekatan dengan pasangan
  • ketidakjujuran
  • integritas
  • pola hidup dan pola kebiasaan
  • komunikasi
  • perbedaan pola asuh anak
  • dll

4. KONSELING PERSELINGKUHAN  (ADULTERY COUNSELING)

70% Klien yang kami tangani adalah kasus perselingkuhan. Dalam konflik masalah pernikahan, maka perselingkuhan merupakan kasus berat, yang jika tidak ditangani secara benar dan profesional, maka masalah akan berlarut-larut, hilangnya trust walau perselingkuhan sudah tidak dilakukan, hilangnya perasaan (il-fil) yang sangat sulit untuk kembali lagi ke posisi semula.

Jika tidak ditangani secara profesional, maka sebagian besar pernikahan yang telah terkena "racun" perselingkuhan akan sangat sulit pulih, berakhir dengan perceraian legal atau tidak bercerai tapi sudah tidak dapat hidup normal sebagai suami istri, sudah "bercerai" secara perasaan.

Karena itu penting sekali, pernikahan yang terkena kasus perselingkuhan disembuhkan melalui tahapan dan metoda yang kami miliki di www.konselingkeluarga.com dan www.konselingpernikahan.com.

 

5. KONSELING PRA – PERCERAIAN    (PRE-DIVORCE COUNSELING)

Untuk kasus, dimana kedua belah pihak telah yakin bahwa perceraian adalah solusi yang terbaik, maka kami akan membantu agar proses perceraian berjalan secara baik dan lancar. Dan terutama sekali membekali dengan skill bagaimana mengungkapkan hal ini terhadap anak dan keluarga besar. Dengan mengikuti tahapan dan langkah yang kami miliki, maka diupayakan agar "damage"  psikologis yang terjadi terhadap anak dapat ditekan seminimal mungkin.



6. KONSELING PERCERAIAN

Ketika klien datang ke Konselor dengan tekad bulat bercerai, maka Konselor akan memberikan proses pendampingan agar proses perceraian dapat berjalan dengan lancar termasuk ekses-ekses yang timbul dapat dimanage dengan baik seperti harta, anak, nama baik, karier, pekerjaan, urusan dengan keluarga besar dll dll. Dan juga pendampingan pengurusan hal yang berkaitan dengan masalah legal, yang mana hal ini, kami akan bekerjasama dengan Lawyer yang akan membantu Klien mendapatkan legalitas yang diinginkan dan solusi yang memuaskan bagi kedua belah pihak yang akan bercerai.



7. KONSELING SINGLE PARENT

Menjadi single parent di masa ini merupakan hal yang berat, terutama juga jika tidak ada family system yang kuat yang dapat memberikan support serta solusi atas berbagai pergumulan yang ada. Melalui system metoda Konseling yang menekankan pada coaching dan mentoring, memampukan para single parent  untuk tetap bersemangat dan memiliki visi yang jelas dalam membesarkan anak dan tetap move-on melanjutkan hidup dengan bersemangat.


8. KONSELING KEDUKAAN (GRIEF COUNSELING)

Tak terhindarkan adanya kedukaan dalam hidup kita. Kedukaan baik dalam menghadapi critical illness, ditinggalkan oleh orang yang kita cintai, kehilangan yang mendalam, kehancuran bisnis, keterpurukan karena anak bermasalah, cita-cita hidup yang hancur dan berbagai kedukaan lainnya, yang jika tidak ditangani dengan baik, akan menimbulkan depresi. Dari depresi ringan hingga depresi tingkat berat menuju kecenderungan untuk bunuh diri. Proses pendamingan yang tepat dalam proses Konseling akan memampukan seseorang dalam memaknai kedukaan yang dialami dan mampu menata diri menghadapi masa depan.


9. KONSELING PASKA TRAUMATIK (PTSD : POST TRAUMATIC SYNDROME DISORDER)

Ketika suatu peristiwa traumatic terjadi, maka terkadang memberikan efek psikologis yang dapat buruk secara berkepanjangan. Konseling memberikan proses pendampingan yang diperlukan dengan langkah-langkah praktis yang harus dilakukan oleh yang mengalami peristiwa traumatic tersebut sehingga dapat pulih kembali. Juga memberikan panduan kepada keluarga dekat, akan hal-hal apa yang harus dilakukan dalam proses pendampingan hari-hari di rumah.


     


       



10. CARA MENDAPATKAN LAYANAN KONSELING DI WWW.KONSELINGPERNIKAHAN.COM

Note :

Kami adalah konselor professional, tidak melayani permintaan nasehat, konseling, input, masukan gratis via media apapun.


Cara Mendapatkan layanan Konseling Profesional kami adalah sbb :

1. Konseling Tatap Muka
Adalah bentuk Konseling yang paling efektif. Dilakukan di kantor kami. Kami memiliki 3 lokasi di Jakarta Pusat, Jakarta Barat dan Lippo Karawaci, Tangerang.

Caranya  dengan mengirimkan permintaan melalui e-mail  ke elly@konselingpernikahan.com atau wa/sms kami langsung di 0818-0653-0253

Kami akan membalas e-mail Anda dengan menginformasikan biaya konseling dan jam kerja kami.

1 sessi konseling adalah 45 menit dan info mengenai biaya serta jam praktek serta prosedur pembookingan sessi yang Anda perlukan akan kami info lewat email.


2. Konseling VIP ( khusus untuk area Jabodetabek )
Adalah jenis Konseling dimana Konselor kami yang mendatangi alamat Klien atau tempat dimana Klien ingin bertemu untuk Konseling.

Biaya akan kami infokan, apabila calon Klien telah menyatakan tempat pertemuan yang diinginkan.

Pada umumnya biaya akan berkisar kurang lebih 2 kali lipat dari biaya Konseling di kantor kami.


Caranya sama yaitu dengan mengirimkan permintaan melalui e-mail elly@konselingpernikahan.com atau wa/sms  kami langsung di 0818-0653-0253 dengan menginformasikan alamat e-mail Anda.

Kami akan membalas e-mail Anda dengan menginformasikan biaya konseling dan jam kerja kami.

1 sessi konseling adalah 45 menit dan info mengenai biaya serta jam praktek serta prosedur pembookingan sessi yang Anda perlukan akan kami info lewat email.


3. Konseling lewat Fasilitas Skype, Telpon, Viber

Khusus untuk Klien berlokasi di luar kota atau luar negeri, dapat berkonseling dengan Konselor kami melalui fasilitas skype atau telpon atau viber.


Caranya sama yaitu dengan mengirimkan permintaan melalui e-mail elly@konselingpernikahan.com atau wa/sms kami langsung di 0818-0653-0253 dengan menginformasikan alamat e-mail Anda.

Kami akan membalas e-mail Anda dengan menginformasikan biaya konseling dan jam kerja kami.

1 sessi konseling adalah 45 menit dan info mengenai biaya serta jam praktek serta prosedur pembookingan sessi yang Anda perlukan akan kami info lewat email.



4. Seminar (in-house seminar atau public seminar)
Kami juga menggelar seminar baik untuk umum ataupun yang dirancang khusus berdasarkan permintaan dan kebutuhan klien. Jika Anda berminat bisa menghubungi kami di elly@konselingpernikahan.com untuk pembicaraan lebih lanjut.


     

Info Kontak

Hubungi Kami untuk jasa konseling profesional.

elly@konselingpernikahan.com | SMS/ WA: 0818 - 0653-0253 | Pin BB No : 57130E38