• konseling pernikahan
  • konseling keluarga

Code Of Ethic


Seluruh konselor yang tergabung dalam
www.konselingkeluarga.com dan www.konselingpernikahan.com adalah konselor yang memegang tanggung jawab dan kode etik profesionalitas sebagai Konselor Pribadi Anda yang menjamin kerahasiaan klien secara total.

Konselor adalah pembimbing Anda untuk melihat dengan jelas persoalan yang Anda hadapi, membantu Anda membangun kesadaran diri/self-awareness hingga mencapai penemuan diri Anda yang sejati/self-discovery. Sehingga akhirnya memampukan Anda untuk melihat persoalan secara jelas, menemukan akar persoalan dan menemukan solusi dari masalah yang membelit Anda dan pasangan.

Anda sebagai Klien wajib menjadi diri Anda sendiri, otentik dan terbuka dalam menceritakan dengan kejujuran hati atas segala perasaan dalam menghadapi permasalahan dan pemikiran Anda dengan tujuan agar Anda dapat menjalani proses self awareness dan self discovery dengan lebih mudah.

Konseling adalah proses membantu Anda melihat dengan jelas persoalan yang Anda hadapi, perasaan Anda dalam menghadapi persoalan tersebut melalui percakapan terapi bukan lewat pemberian resep atau nasehat jalan keluar.

Konseling merupakan serangkaian proses dan tidak dapat dilakukan melalui suatu proses pintas atau jangka pendek.

Konseling dilakukan dengan metode yang sudah tersistematika rapih dan disesuaikan dengan kasus dan kondisi subyektif setiap Klien, sehingga di akhir rangkaian sessi, Klien dapat menemukan solusi dari berbagai permasalahan yang dihadapinya dan terlebih lagi mendapatkan pembekalan melalui proses coaching dan metoring sehingga di kemudian hari, Klien akan terhindar terjebak dalam kesalahan yang sama.

Dan jikapun ternyata Klien kembali mengalami hal yang sama, maka proses Konseling yang telah dilaluinya, dapat memberikan pembekalan sehingga ketika kasus tersebut berulang di kemudian hari, Klien memiliki kemampuan untuk mengatasi masalah yang timbul kembali tersebut.

Karena konseling adalah suatu proses maka itu sangat tergantung dari keterlibatan klien dan tidak ada jaminan keberhasilan dari konselor. Remote Control hidup Anda ditangan Anda sendiri dan bukan ditangan orang lain dan jelas bukan ditangan Konselor Anda.

Syarat kesuksesan Konseling adalah adanya kejujuran, konsistensi dan persistensi Klien dalam mengikuti semua tahapan yang ada. Dengan menjalani semua proses hingga tuntas maka hampir dipastikan Klien akan mendapatkan solusi permanen dari masalah yang dihadapinya.


Info Kontak

Hubungi Kami untuk jasa konseling profesional.

elly@konselingpernikahan.com | SMS/ WA: 0818 - 0653-0253 | Pin BB No : 57130E38