• konseling pernikahan
  • konseling keluarga
 Ibu Elly Nagasaputra, MK, CHt

Add Facebook Kami

Apa itu Konseling ?

Konseling adalah suatu proses terapi melalui percakapan yang kondusif dengan didasari oleh kejujuran dan niat baik dari kedua belah pihak untuk membantu Anda dapat melihat persoalan yang Anda hadapi secara lebih jelas dan menuntun Anda lewat ilmu yang dimiliki Konselor Profesional dari berbagai segi sehingga Anda dapat diperlengkapi dengan kemampuan untuk menemukan dan menyadari dirinya sendiri (self discovery dan self awareness).

Konseling bukan merupakan proses instant. Konseling adalah proses yang panjang dan memerlukan kesiapan hati,mental dan pikiran. Konseling merupakan suatu journey untuk menuntun Anda menemukan akar dan bibit dari persoalan yang Anda hadapi. Proses penemuan digali melalui masa lalu yang Anda miliki, pohon keluarga, proses Anda dibesarkan, pendidikan, pergaulan, karir/pekerjaan dan segala pengalaman hidup yang memberikan kontribusi diri Anda menjadi seperti apa adanya Anda hari ini,

Konselor Profesional dalam proses terapi percakapan secara kondusif dan intensif menuntun Anda melalui proses berpikir konstruktif, realistis dimana paradigma berpikir Anda mengalami pembaruan, terjadi perubahan kognitif dan dituntun secara jangka panjang untuk mengalami perubahan behavorial. Sehingga proses diskusi dalam ruang konseling adalah praktis dan dapat diaplikasikan dalam hidup sehari-hari dan membawa perubahan yang nyata, perbaikan secara bertahap. Menguraikan permasalahan yang Anda hadapi dan memperlengkapi Anda untuk mampu menemukan kemampuan dalam diri Anda yang mana kemampuan tersebut akan diberdayakan secara maksimal agar Anda dapat melepaskan diri dari persoalan yang dihadapi.

Proses yang panjang namun menyenangkan itulah yang disebut Konseling .Menyenangkan karena semua perjalanan untuk menemukan diri kita yang sejati walau sulit adalah menyenangkan. Karena menemukan jawaban akan diri kita sendiri memberikan kepuasan yang terdalam yang dicari oleh semua manusia yang hidup dimuka bumi ini.

Apapun sebenarnya permasalahan kita, konflik ketidakcocokan dengan pasangan, perselingkuhan, tidak betah dalam pekerjaan, ketidakmampuan mendidik anak, rendah diri, takut, penyimpangan sexual, kemarahan, kepahitan hati, kekecewaan, kehilangan, putus asa,ketergantungan, apapun itu, proses awal kesembuhan adalah dengan menemukan siapakah diri kita sesungguhnya. Dengan mengenal diri secara jujur dan gamblang, Anda bisa melihat mengapa persoalan itu terjadi. Dan melalui proses terapi kognitif dan behavorial, Anda akan dituntun untuk menemukan solusi dari persoalan yang kita hadapi.

Sehingga pada akhirnya melalui pendekatan psikologis dengan menggunakan tehnik dan skill konseling yang menggabungkan beberapa pendekatan seperti Behavorial Approach, Cognitive Approach dan Client-Centered Approach. Anda akan dituntun dalam PANDUAN PRAKTIS dan LANGKAH-LANGKAH terapan yang harus Anda lakukan, step by step sehingga masalah Anda tuntas menemukan SOLUSI...bukan solusi sementara yang bersifat fenomenal, tapi tuntas hingga ke akar masalah, sehingga SOLUSI tersebut bersifat PERMANEN.

Dan khususnya dalam berbagai kasus konflik masalah pernikahan, terutama kasus berat dalam hal perselingkuhan, perlu suatu kepastian bahwa hal tersebut adalah “SEMBUH TOTAL” dan PERMANEN sehingga mencegah timbulnya “kumat” di kemudian hari.

Info Kontak

Hubungi Kami untuk jasa konseling profesional.

elly@konselingpernikahan.com | SMS/ WA: 0818 - 0653-0253 | Pin BB No : 57130E38